AYP Paparkan Sertifikasi Kompetensi Ke Mahasiswa Unhas -->
Cari Berita

AYP Paparkan Sertifikasi Kompetensi Ke Mahasiswa Unhas

MAKASSAR, Bugiswarta.com --Andi Yuslim Patawari Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep memberikan kuliah umum di Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan Jumat (19/2/2016).

Kuliah umum dilaksanakan di Lecture Theatre (LT) 7, Fakultas Peternakan Unhas. Kegiatan ini dihadiri Dekan Fakultas Peternakan Prof Ir Sudirman Baco MSc PhD beserta dosen dan sekitar 100-an mahasiswa peternakan Unhas.

Andi Yuslim Patawari mengatakan, sertifikasi kompetensi sekarang ini tidak hanya masuk di pendidikan tinggi kejuruan atau vokasi seperti PPNP atau yang akrab dikenal dengan sebutan Politani Pangkep. Namun juga sudah masuk ke universitas umum. Ini sejalan dengan program pemerintah yang mewajibkan universitas memberikan sertifikat keahlian selain ijazah.

"Terkait kompetensi, hal ini sudah masuk di seluruh lini pendidikan. Artinya kompetensi ini hal wajib diperoleh lulusan. Apalagi saat ini, sudah masuk zona bebas Asean yang akrab kita kenal era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)," ujar Yuslim.

Dalam kuliah umum juga dilakukan tahapan tanya jawab sebanyak 3 sesi. "Mahasiswa sangat semangat mengikuti kuliah umum dan kegiatan ini direspon positif oleh Dekan Fakultas Perternakan," ujarnya, Jumat (19/2/2016).

Usman