Andi Samsidar Ishak, Dorong Kreatifitas Ekonomi Perempuan -->
Cari Berita

Andi Samsidar Ishak, Dorong Kreatifitas Ekonomi Perempuan

BONE, Bugiswarta.com -- Jelang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tahun ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone, Hj Andi Samsidar Ishak, berkunjung ke Desa Mattanetebua Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Senin (08/02/15), pukul 20.00 wita.

Dalam kunjungannya tersebut, Samsidar meminta kepada warga agar lebih aktif dalam mendukung visi dan misi pemerintah dengan menjadi masyarakat kreatif serta produktif.

Sebagai keterwakilan perempuan yang berhasil duduk di kursi dewan, Samsidar berjanji akan terus memperjuangkan nasib perempuan serta memotivasi mereka untuk maju dan mampu membantu perekonomian keluarga.

"Perempuan harus bisa maju, belajar keterampilan agar bisa membantu meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga" ujar Samsidar saat berbicara depan warga yang berkumpul di Kantor Desa Mattanetebua.

Dari berbagai keluhan warga, keinginan mereka nyatanya sederhana, warga hanya butuh bimbingan dan pembinaan dari pemerintah agar bisa meningkatkan taraf hidup mereka.

"Warga disini khususnya perempuan hanya butuh bimbingan keterampilan, kalau sudah terampil mereka pasti bisa buka usaha sendiri dirumah, seperti usaha jahit menjahit, rumah makan juga salon" tutur Samsidar.

Tak hanya memotivasi untuk terampil, Samsidar juga mengarahkan warga agar bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah mereka.

"Daripada kalian beli sayur, akan lebih baik kalau pekarangan rumah kalian ditanami sayuran, nanti bibitnya bisa minta sama pemerintah, tinggal ajukan proposal kelompok tani" lanjut Samsidar.

Keberhasilan Agrotechnopark binaan Kapolres Bone, AKBP Juliar Kus Nugroho, yang terletak di Desa Wollangi Kecamatan Barebbo, diharapkan Samsidar bisa menjadi contoh bagi para petani lainnya.

"Itukan sudah ada contoh lahan pertanian yang dibina Kapolres di Wollangi, kalau ada waktu silahkan datang kesana dan melihat langsung biar nanti bisa dicontoh" tambahnya.

Ekha/Usman