Wow !!! Begini Cara Facebook Membunuh Nomor Telepon -->
Cari Berita

Wow !!! Begini Cara Facebook Membunuh Nomor Telepon

Bugiswarta.com - Vice President Messaging Product Facebook, David Marcus, menjelang akhir tahun 2015, menulis dalam sebuah postingan blog bahwa sekarang sudah ada lebih dari 800 juta orang menggunakan Messenger Seperti yang dilansir Tempo 08/01/2015

"Kami membuat Messenger super cepat, kami memperkenalkan video calling, kemampuan untuk menyesuaikan percakapan dengan warna, julukan dan emoji, dan dengan Businesses on Messenger kami memperkenalkan cara baru bagi perusahaan untuk melibatkan pelanggan mereka dengan menyediakan mereka sebuah pengalaman pribadi yang menyenangkan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, "Kami menambahkan informasi yang berguna di bagian atas percakapan baru sehingga Anda selalu memiliki konteks siapa yang Anda ajak bicara jika dia bukan teman Facebook, dan dengan Message Requests, kami membangun langkah dasar yang memungkinkan Anda untuk menemukan dan berbicara dengan siapa pun."

Agresi Facebook, bagaimanapun, ditujukan dengan keras pada musuh Facebook: nomor telepon. Dalam paragraf berjudul "Penghilangan Nomor Telepon," Marcus menunjukkan bahwa SMS juga sebuah aktivitas mundur.

"Messenger menawarkan jauh lebih banyak," tulisnya. "Seperti halnya SMS, Anda dapat mengirim stiker, foto, video, klip suara, GIF, lokasi Anda, dan uang kepada orang-orang."

Marcus menegaskan bahwa Anda bahkan tidak perlu berada di Facebook untuk menggunakan Messenger. Orang pun mengasumsikan, kemudian, bahwa Messenger lebih sebagai fitur gateway.

Usman