Waria Se- Kawasan Timur Indonesia Serbu Kabupateb Bone -->
Cari Berita

Waria Se- Kawasan Timur Indonesia Serbu Kabupateb Bone

BONE, Bugiswarta.com -- Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, buka porseni Waria Se Indonesia Timur, di Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Senin (25/1/2016).

Porseni Waria Se Indonesia Timur akan.berlangsung mulai 25-27/1/2016, dengan tema Bersama Mengankat Sumber Daya Waria Indonesia dalam Mewujudkan Pembangunan Bangsa.

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, dalam sambutannya, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Memiliki perhatian tidak sedikit terhadap pembinaan waria di kabupaten Bone ini, karena peranan waria di bone tidak sedikit dalam membangun daerah yang memiliki nilai histori dan nilai senih yang sangat luar biasa.

"Kalau kita kembali kepada sejarah bahwa kontreksitas dan keapsahaan suatu kerajaan yang ada disulawesi Selatan ini terkhusus di kabupaten Bone ini kesakralan suatu kegiatan kalau ada bitsu didalamnya dan bitsu ini tidak terlepas dari waria, "Kata Andi Fahsar M Padjalangi.

Lanjut kata Bupati Bone bahwa itulah sebabnya bone tidak pernah memandang sebelah mata posisi bissu maupun waria , Cuman yang membuat mereka merasa dikucilkan karena yang merasa dirinya tidak dihargai.

Jumardi/Usman