Wah!! RSUD Latemmamala Soppeng Kebanjiran -->
Cari Berita

Wah!! RSUD Latemmamala Soppeng Kebanjiran

Foto (wt)

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Beda di rumah sakit yang lain, rumah sakit umum daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng perawat staf dan pegawainya tiba-tiba sibuk saat hujan deras di Kabupaten Soppeng. Bukan karena melayani pasien tapi membersihkan air yang masuk ke beberapa ruangan lantaran hujan deras.

Seperti yang dilansir wajoterkini.com Kualitas pembangunan masa kini terus menuai keluhan karena dianggap asal-asalan. Seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala yang berada di Jalan Malaka Raya, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng itu, baru saja diguyur hujan berkapasitas rendah sudah digenangi air.

Nampaknya fasilitas umum berplat merah itu, tidak memiliki penataan yang matang, mulai dari paralon penadah hujan hingga drainase yang tidak dipertimbangkan dengan baik. Pasalnya, baru saja diguyur hujan selama dua jam, Jumat 1/1/2016 siang tadi. RSUD yang diresmikan pemanfataannya 23 Maret 2015 lalu itu, sudah kebanjiran.

Berdasarkan investigasi media ini, sejumlah ruangan terlihat digenangi air hujan, seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Ruang Perawatan Anak di lantai 2 yang merembes melalui dinding bangunan. Akibatnya, sejumlah pasien di RSUD Latemmala mengaku terusik.

Direktur RSU Latemmamala, Nurhadi Muda tidak menampik, kerap terjadi banjir jika musim hujan tiba. Menurutnya, bangunan baru itu masih dalam tahap evaluasi namun pihaknya selalu mengambil langkah cepat mengatasi jika terjadi kebocoran.

"Itu memang ada bangunan baru dan ada juga bangunan lama sejak tahun 2017, tapi kami selalu membenahi  secepatnya jika ada kebocoran. Kami tidak menampik sistem drainase dan paralon saluran air hujan dari lantai atas juga menjadi kendala utamanya,"ungkap Direktur RSUD Latemmamala, Nurhadi Muda. Jumat 1/1/2016

-------
Usman