Unik,, Buah Pisang Muncul Di Bagian Batang -->
Cari Berita

Unik,, Buah Pisang Muncul Di Bagian Batang

Unik buah pisang mucul di batang bagian tengah.

BONE, Bugiswarta.com-- Peristiwa langka dan unik terjadi di Dusun Karoppa Desa Turu adae Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan. Di sana, ada buah pisang yang muncul dari batang.

Pohon pisang tersebut tumbuh di belakang rumah milik warga Desa Turu Adae, sontak warga sekitar kaget melihat batang pisang yang berbuah bukan di bagian atas tapi bagian tengah pohon pisang tersebut.

Buah yang dihasilkan memang berbeda jauh dengan buah yang dihasilkan sebelumnya, yakni buah yang muncul Hanya empat sisir dan kondisinya tergolong kecil.Dari dalam pohon pisang itulah muncul tandan bersama jantung pisang dan lalu berproses menjadi buah.

Pohon pisang itu mula-mula ditemukan seorang pemilik bernama Dg Pasau, di Karoppa, Desa Turuadae Kecamatan Ponre Kabupaten Bone, ketika itu ia bersama anaknya tengah membersihkan bagian belakang bangunan sekolah, kamis, 22/1/2016

Dia pun menemukan pohon pisang yang berbuah dipohon bagian bawah tersebut. "Saya heran pak karena pohon pisang ini saya sendiri yang berbuah aneh. Saya akan merawatnya dengan baik hingga buahnya masak, ini ajaib menurut saya," ujar Dg Passau, kepada Bugiswarta.com.

Amry Amas/Usman