Tragedi Rubuhnya, SDN 1 Ajangpulu, Dewan Beri Catatan Disdik Bone -->
Cari Berita

Tragedi Rubuhnya, SDN 1 Ajangpulu, Dewan Beri Catatan Disdik Bone

Insiden Tragis Robohnya Perumahan SDN 201 Ajangpulu Tewaskan 1 Orang Siswa, PR Buat Pemerintah

BONE, Bugiswarta.com – Insiden tragis menimpa murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 201 Ajangpulu, Dusun Pattirongnge, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (5/1/2016). Membuat Anggota DPRD Kabupaten Bone turut berduka.

Risal anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bone mengatakan Itu menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten Bone, Khususnya Dinas Pendidikan karena ini merupakan musibah yang mengakibatkan nyawa Agustina melayang.,

"Pemerintah pusat telah menggolontorkan uang yang sangat besar untuk biaya pembangunan pendidikan tapi masih ada bangunan atau Perumahan yang seperti itu, "Kata Risal, Kamis 7/1/2016.

Dia berharap kepada komisi-komisi  terkait agar  betul-betul  memperhatikan kejadian ini supaya ke depan porsi anggaran yang dialokasikan betul-betul sekolah yang membutuhkan.

Senada juga disampaikan Legislator PKS dari Komisi IV  Daerah Pemilihan III, Bone Selatan Ramli, SE juga menyampaikan duka terhadap kekuarga korban.

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya siswa SDN 201 Ajangpulu, kejadian ini mestinya tidak terjadi ketika bangunan yang ada itu baik, dan Ini menjadi pelajaran besar buat pemerintah kabupaten Bone jangan sampai terjadi lagi, "Katanya.

Untuk kedepan kata legislator kelahiran tahun 1089 ini bahwa tidak boleh lagi ada korban jiwa disekolah. Apalagi akibat infrastruktur atau bangunan sekolah yang tidak layak, Mestinya bangunan itu penunjang pendidikan bukan malah menjadi malapetaka siswa

"olehnya itu kami berharap kedepan bangunan-bangunan yang sudah tidak layak atau yang sudah tua mestinya dilakukan pembangunan lagi" Ujarnya

ImmawanJumardi/Usman