Tingkatkatkan Hasil Pertanian Camat Barebbo Tudang Sipulung Bersama Kelompok Tani. -->
Cari Berita

Tingkatkatkan Hasil Pertanian Camat Barebbo Tudang Sipulung Bersama Kelompok Tani.

Camat Barebbo Ade Fariq Ashar saat memberikan Arahan  kepada kelompok Tani Desa Samaelo Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Minggu 3/1/2016.

BONE, Bugiswarta.com - Camat Barebbo kabupaten Bone Ade Fariq Ashar menghadirkan semua kelompok tani yang ada di Desa Samaelo kecamatan Barebbo Kabupaten Bone dalam rangka tudang sipulung, Minggu 3/1/2016.

Dalam tudang sipulung hadir Camat Barebbo Ade Farid Ashar, Kepala BP4K kabupaten Bone A. Arsal Ahmad, Danramil, Pengecer pupuk wilayah, petugas pintu air.

Camat Barebbo Ade Fariq Ashar, mengatakan tudang sipulung ini tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antar kelompok tani dan pemerintah kecamatan serta untuk membicarakan bagaimana kedepannya hasil pertanian di barebbo dapat lebih meningkat dan memuaskan hasil dari  para petani yang ada.

"Tentunya dibutuhkan kerja sama yang baik demi menciptakan hasil yang baik pula, Dia juga  menghimbau agar seluruh kelompok tani melaksanakan semua kesepakatam tudang sipulung ini agar hasil pertanian kecamatan barebbo meningkat," kata Ade Farid Ashar yang juga putra wakil Bupati Bone.

Dalam acara tudang sipulung para penyuluh tersebut disepakati.

- Penyemaian benih 15 januari 2016
- Turun ke sawah 30 januari 2016.
- Diawali pemberian saluran irigasi dan
pemasukan air kesawah.
- Pola tanam legowo 30×30.
- Mengurangi penggunaan pupuk kimia.
- mewaspadai 3 jenis hama di musim gaduh ini.

----------------
ImmawanJumardi/usman