STKIP Muhammadiyah Bone, Disdik dan Kementrian Agama Teken MoU -->
Cari Berita

STKIP Muhammadiyah Bone, Disdik dan Kementrian Agama Teken MoU

BONE, Bugiswarta.com -- STKIP Muhammadiyah Bone, Kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Bone, dan Kementrian Agama Bone, teken MoU Program Magang di Gedung rektorat STKIP Jalan Abu Dg Pasolong, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (28/1/2016).

Penandatanganan MOU, dihadiri oleh Ketua STKIP Muhammad Jufri Rasyid, Kepala Kementrian Agama Bone, Sudirman, Mewakili Diknas Bone Ibrahim, Kepala Sekolah SMA/MA Se Kabupaten Bone, beserta unsur Pimpinan Kampus STKIP Muhammadiyah Bone.

Program Magang yang merupakan teroboson,  disambut baik oleh Dinas Pendidikan (Diknas),Kabupaten Bone, dalam hal memajukan pendidikan dan mencetak guru yang profesional.

"Perkembangan di era sekarang ini, bagaimana pendidikan di kabupaten Bone ini bisa berkembang dan maju dengan baik, sehingga melalui Program magang STKIP Muhammadiyah Bone, mampu mencetak guru yang profesional sehingga bisa bersaing didunia pendidikan, "Ungkap Ibrahim, mewakili Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Senada juga diungkapkan, Seketaris Jurusan Program Studi Matematika, Aspikal bahwa , Melalui Penandatanganan MUO ini bisa mensinergikan visi pemerintah Kabupaten Bone dalam menjadikan Bone cerdas.

Sekedar diketahui bahwa, Magang merupakan salah satu progaram matakuliah dalam Kurikulum KKN di Kampus STKIP Muhammaddiyah Bone dimana mahasiswa akan magang disekolah untuk melakukan observasi, menelaah kurikulum dan menjadi asisten guru.

Jumardi/Usman