Sekolah Kader Kesehatan DPP IMM di Pusatkan di Sulsel -->
Cari Berita

Sekolah Kader Kesehatan DPP IMM di Pusatkan di Sulsel

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melalui lembaga kesehatan dan lingkungan hidup melaksanakan program sekolah kader kesehatan Regional kalimantan, sulawesi dan Nusa tenggara yang berpusat di hotel marine kota makassar, 29-31 januari 2016.

Ketua panitia Ahmad Yogendra menyebutkan tema kegiatan sekolah kader kesehatan tersebut adalah mahasiswa kesehatan cermin kader persyarikatan dengan cita cita amal usaha muhammadiyah.

"pesertanya selain dari makassar juga berasal dari Bone, Sinjai, Gowa, Pare pare, Kalimantan Timur, dan Maluku Utara dengan jumlah 54 peserta," ungkapnya.

Menurut A Muh Rifqi Dimulai S.Ked dari Lembaga kesehatan lingkungan hidup DPP IMM Bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah melatih skill dan keilmuan kader di bidang kesehatan dan sebagai regenerasi penyempurna amal usaha muhammadiyah.

Dalam pembukaan sekolah kader ini di rangkaian dengan Dialog dengan tema ke Muhammadiyah an dan profil kader kesehatan muhammadiyah.

Dalam dialog ini Rektor Unismuh DR. Irwan Akib yang juga menerangkan peran-peran kader IMM yang berkatar belakang keilmuan dari ilmu kesehatan.

"Sebagai kader kesehatan IMM kita wajib melakukan pembinaan dakwah kesehatan kepada masyarakat, menghilangkan arogansi profesi dan bagaimana membangun teamwork medis dan paramedis yang komprehensif,"papar Irwan Akib yang juga Alumni IMM

Senada PWM Sulsel Syaiful Saleh M.Si menekankan tentang tauhid yang senantiasa di internalisasikan dalam kehidupan sehari hari, kana'ah yang artinya kita senantiasa bersyukur dan wara' bahwa senantiasa kita berfikir sebelum bertindak.

Dari MPKU PWM Sulsel yang diwakili oleh Sulaiman Apt. Bahwa kader kesehatan memiliki integritas yaitu kompetensi akademik dan intelektual, kompetensi keberagaman dan kompetensi sosial kemanusiaan.

Usman