Sekolah Agama Di Bone Gedungnya Memprihatinkan, Mana Dana Pendidikan? -->
Cari Berita

Sekolah Agama Di Bone Gedungnya Memprihatinkan, Mana Dana Pendidikan?

BONE, Bugiswarta.com -- Slogan pendidikan sebagai pondasi pembangunan generasi bangsa menggema ke seluruh pelosok negeri. Bahkan Pengakuan pemerintah akan dana pendidikan pendidikan diberi porsi 20 peraen Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tapi, ternyata masih ada sekolah kita yang kondisinya masih kurang layak dan sangat memprihatinkan

Seperti MTS Baital Mukaddas Poppai, Desa Sanrego,Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sul Sel), generasi bangsa ini yang menuntut ilmu, belajar di bangunan rumah yang compang camping.

Fandi Operator Sekolah MTS Baital Mukaddas Poppai, mengatakan meski kondisinya seperti ini akan tetapi proses belajar mengajar tetap jalan, demi menciptakan generasi penerus bangsa ini.

"Sekolah tersebut di rintis sejak tahun 2012 lalu, hingga sampai saat ini kita masih tetap melakukan proses belajar mengajar,dengan kondisi bangunan yang berdindingkan papan papan yang compang camping. "Kata Fandi, Selasa (26/1/2016)

Ditambahkannya bahwa, saat ini memiliki siswa 27 orang dan mesti guru-gurunya hanya relawan tapi inilah kewajiban kita sebagai pendidik untuk membagikan ilmu kepada penerus

"Harapan kami semoga saja pemerintah bisa meliat kondisi kami yang seperti ini, yang berjuang untuk mencerdaskan dan mensejahterakan generasi kita," Ujarnya.

Kondisi yang seperti ini akankah pemerintah masih tutup mata, melihat fakta yang sebenarnya terjadi dilapangan.

JUMARDI/USMAN