Sarjana Memiliki Tanggungjawab Pembangunan Pendidikan di Bone -->
Cari Berita

Sarjana Memiliki Tanggungjawab Pembangunan Pendidikan di Bone

BONE, Bugiswarta.com - Optimalisasi dan penguatan untuk membangun pendidikan di kabupaten bone bisa dilakukan dengan jalan  Pendayagunaan alumni-alumni terbaik Perguruan tinggi putra putri Bone yang telah menyelesaikan pendidikan minimal S1 untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

Demikian diungkapkan, Fahrizal salah satu Dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM) hal itu bisa dilakukan dalam bentuk program sarjana mengabdi di desa kerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Hal ini dapat dilakukan jika pemerintah memiliki database tentang output perguruan tinggi asal Bone melalui pengembangan sistem informasi tabulasi data, Kata Fahrizal, Rabu (27/1/2016).

"Kebanyakan putra terbaik bone lebih memilih mengabdikan diri di tempat lain ketimbang kembali berkiprah dan membangun kota kelahirannya. mengapa ?karena selama ini memang tidak ada usaha yang dilakukan pemerintah kabupaten, "Katanya.

Bone untuk melakukan proses penokohan (menciptakan tokoh) entah apakah di bidang Politik, Pendidikan, ataupun bidang lain Dinas Pendidikan Kabupaten Bone menggandeng yayasan pendidikan, LSM, dan organisasi kepemudaan bidang pendidikan, serta seluruh elemen yang terkait untuk membuat konstruk data, Ungkap Fahrizal, yang Sementara Penyelesaian ahir  atudy Program Pascasarjana UNJ

"Melalui program Research dan development, survey tentang kondisi objektif sampai pada analisis kebutuhan pada pendidikan yang ada di kabupaten Bone, setelah itu membuat proyeksi untuk langkah solusi yang akan dikembangkan," Ujarnya.

Jumardi/Usman