RSUD Latemmamala Tak Berizin, Siapa Yang Bertanggungjawab?? -->
Cari Berita

RSUD Latemmamala Tak Berizin, Siapa Yang Bertanggungjawab??

Lorong-lorong RSUD Latemmamala yang lambat pengerjaannya sehingga dikerjakan dengan menyeberang tahun anggaran dari 2015 ke 2016

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng yang tidak berizin terus menjadi perhatian semua pihak termasuk aktivis Ikatan Alumni DDI Pattojo Kabupaten Soppeng Miftah Farid Jumat/08/01/2015

Dia menyebutkan bahwa rumah Sakit yang beroprasi tanpa Izin merupakan kelalaian dari semua sektor pemerintah Kabupaten Soppeng, baik dari pihak DPRD, Pemkab, Dinas Kesehatan, serta RSUD itu sendiru.

"Keberadaan Rumah Sakit Latemmamala Soppeng merupakan bagian dari kerja kerja, wakik rakyat, Pemkab, Dinas Kesehatan, dan managemen RSUD Latemmamala itu sendiri,"kata Miftah.

Hanya saja hingga saat ini kesemuanya dinilai saling lempar soal penerbitan Izin, betapa tidak pihak Rumah Sakit menyebutkan bahwa lambatnya izin karena dinas kesehatan begitu juga sebaliknya, dinas kesehatan menyebutkan tidak dikeluarkannya rekomendasi izin karena tidak dipenuhinya beberapa catatan oleh pihak RSUD.

Lantas peran pemrintah dan Dewan terkesan apatis terhadap RSUD Latemmamala, buktinya hanya menyaksikan lambatnya surat izin, dan tak melakukan beberapa langkah taktis soal bocornya beberapa ruangan RSUD Saat hujan turun yang mengakibatkan kebanjiran.

"Apapun yang terjadi dengan rumah sakit Latemmamala, hal itu tidak bisa terlepas dari semua aspek pemerintah kabupaten Soppeng," ujarnya.
---------
Usman