Puskesmas Watampone Bakal Bentuk Tim Jumantik di Setiap Sekolah di Bone -->
Cari Berita

Puskesmas Watampone Bakal Bentuk Tim Jumantik di Setiap Sekolah di Bone

Foto kondisi ranjang Puskesmas Watampone
BONE, Bugiswarta.com -- Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini masih menjadi permasalahan yang serius, terutama di kalangan masyarakat Kabupaten Bone, Oleh sebab itu, pentingnya pemberantasan sarang jentik nyamuk terus digalakkan oleh Dinas Kesehatan.

Salah satu upaya pemberantasan penyakit DBD, Pihak Puskesmas Watampone, akan turun melakukan survei jentik, serta akan melakukan abatisasi, Kata Kepala Puskesmas Watampone, Syamsidar, Saat ditemui diruang kerjanya pagi tadi, Sabtu (23/1/2016)

"Secepatnya kita akan turun survei di masyarakat, agar tempat-tempat yang rawan di tumbuhi jentik nyamuk agar di bersihkan, termasuk bak mandi masyarakat, "Ungkap Syamsidar.

Bukan hanya survei Jentik, tetapi pihak puskesmas akan turun di sekolah-sekolah melakukan penyuluhan bersama berantas DBD, serta akan membentuk Tim Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di setiap sekolah.
"Tim Jumantik ini akan kita ajari nantinya bagaimana caranya bisa menemukan jentik nyamuk dan ditempat-tempat apa saja yang akan ditumbuhi jentik nyamuk, Setelah itu Tim yang sudah di bentuk akan membuat laporan jika ada penemuan gejala DBD," Ujarnya.

Jumardi/Usman