PMB Unhas Latenritatta Tuntut Pemerataan Pendidikan di Bone -->
Cari Berita

PMB Unhas Latenritatta Tuntut Pemerataan Pendidikan di Bone

BONE, Bugiswarta.com -- Puluhan Mahasiswa yang tergabung di Perhimpunan Mahasiswa Bone (PMB), Universitas Hasanuddin (Unhas), Latenritatta, Melakukan Aksi damai, di Bundaran Watampone dengan menyuarakan Pemerataan Pendidikan di Bone, Minggu (31/1/2016).

Sejumlah Dewan Pengurus menganggap bahwa pemerataan pendidikan di Bone tidak merata khusunya yang ada di Desa-desa, sehingga mereka berinisiatip melakukan aksi damai dengan membagikan brosur kepada masyarakat dengan mendukung pemerataan pendidikan.

Kordinator Lapangan Muh. Ridwan, mengatakan, salah satu faktor untuk mencapai prestasi pendidikan adalah memperbaiki nilai pendidikan mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas, Sementara fakta yang terjadi kata dia masih ada sekolah yang ada di pedalaman tidak tersentuh oleh pemerintah.

"Dimana proses pendidikan yang dijalankan selama berpuluh-puluh tahun di indonesia, ternyata masih banyak persoalan yang dihadapi oleh pendidikan nasional, padahal pemerintahan saat ini terus mengupayakan adanya perbaikan dengan menggelontarkan anggaran yang besar, "Ungkap Muh. Ridwan.

Senada juga dikatakan, Muh. Irfan Dewan Pengurus PMB, menungkapkan bahwa satu minggu sebelumnya kami melaksanakan tri out, menemukan fakta bahwa sekolah yang ada dipedalaman itu tidak tersentuh maksimal

"Siswa yang mengikuti tri out sangat berbedah jauh siswa yang dari pedalaman dan siswa dari kota, siswa yang dari pedalaman terlihat tertinggal dalam menyelesaiakan pertanyaan di banding dengan siswa yang dari kota," Ujarnya.

Hal tersebut menandakan bahwa pemerataan pendidikan di Bone ini belum tersebar di Desa-desa.

Jumardi/Usman.