Pengurus Muhammadiyah Sulsel periode 2015 – 2020 Dilantik 30 Januari -->
Cari Berita

Pengurus Muhammadiyah Sulsel periode 2015 – 2020 Dilantik 30 Januari

-Prof Ambo Asse Ketua, Rektor Unismuh Sekretaris, Yunan Yunus Kadir Bendahara

Pelantikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM)  Sulsel periode 2015 – 2020, dijadwalkan  Sabtu 30 Januari 2016 di Auditorium Al-Amin Kampus Unismuh Makassar. Acara ini akan dihadiri Ketua Umum  PP Muhammadiyah,   Dr H Haedar Nashir, sejumlah pejabat pemerintah provinsi maupun daerah,  ketua PDM se Sulsel, seluruh pimpinan PTM dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah, pimpinan organsasi  sosial kemasyarakatan, pimpinan partai politik, tokoh mayarakat dan tokoh-tokoh pemuda dan tidak kurang dari 500 undangan yang disebar untuk menghadiri  acara pelantikan ini.

Ada 13 orang Pimpinan Wiilayah Muhammadiyah  Sulsel yang  akan dilantik, Sabtu 30 Januari  berdasarkan hasil ketetapan Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muswil)  Muhammadiyah  Sulsel yang ke 39 yang dilaksanakan di Kota Palopo, 23 – 26 Desember 2015. Dimana,  Prof Ambo Asse yang juga peraih suara tertinggi sekaligus ditetapkan sebagai  ketua pimpinan  wilayah Muhammadiyah  Sulsel periode 2015 – 2020.

Sementara  Dr H. Irwan Akib yang juga adalah Rektor Unismuh Makassar  mendapat posisi sekretaris menggantikan Drs H Mawardi Pewangi, M.Pdi yang pada periode ini menjadi Wakil Ketua Koordinator  Dikdasmen dan Lembaga Pengawasan Pesantren dan Yunan Yunus Kadir putra almarhum H. Yunus Kadir  sebagai bendahara wilayah menggantikan Prof Dr  H. Gagaring Pagalung, M.Si. Akt, yang saat ini wakil ketua Koordinator.

Ambo Asse yang pada periode sebelumnya sebagai  wakil ketua Koordinator Majelis Dikdasmen dan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga kini menggantikan posisi KH Alwi Uddin yang mana dalam periode kepengurusan wilayah Muhammadiyah saat ini sebagai Wakil Ketua Koordinator  Majelis Wakaf dan Kehartabendaan  dan Lembaga Dakwah Khusus yang sebelumnya dijabat oleh Drs HM Dahlan Yusuf.

Kalau melihat komposisi kepengurusan PWM Sulsel periode 2015 – 2020 serta tugas dan jabatan yang diemban tidak banyak yang berubah, seperti Ir HM Syaiful Saleh, M.Si yang pada periode sebelunya dan saat ini masih  tetap Koordinator Majelis Pemberdayaan Masyarakat ditambah dengan Majelis Lingkungan Hidup.

 H.A Iskandar Tompo masih tetap sebagai Koordinator  Majelis Pendidikan Kader dan Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik. Begitu pula Dr H Mustari Bosrah masih tetap sebagai Koordinator Majelis Pustaka dan Informasi dan Juga Prof Ali Parman, sebagai Koordinator  Majelis Hukum dan HAM.  

Yang menarik dari  kepengurusan PWM Sulsel periode 2015 – 2020, dari tiga belas orang, yang akan dilantik ada empat orang pendatang baru di kepengurusan wilayah, yakni Rektor Unismuh, Dr H Irwan Akib (sekretaris), Yunan Yunus Kadir (bendahara), dr H. Furqaan Naiem  (Wakil Ketua Koordinator  Majelis  Pembina Kesehatan Umum dan Lembaga Penanggulangan Bencana yang sebelumnya Ketua Majelis Pelayanan Kesehatan Umum , dan Ahmad Tawalla (Wakil Ketua Majelis Tabliq dan  Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting).

(RLS)