Miris !!! Tiang Ranjang Puskesmas Kota Watampone, Terbuat Dari Kayu -->
Cari Berita

Miris !!! Tiang Ranjang Puskesmas Kota Watampone, Terbuat Dari Kayu

Gerah Melihat Kondisi Puskesmas Watampone, Tiang Tempat Tidur Pasien gunakan kayu agar masih bisa dipakai

BONE, Bugiswarta.com - Anggaran Miliaran yang diperuntuhkan untuk kesehatan masyarakat, mulai dari fasilitas hingga gaji tenaga medik, sepertinya tidak semua rumah merasakannya

Hal ini terlihat pada Fasilitas Puskesmas Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sul Sel), dimana Fasilitas tempat tidur pasien tiangnya terbuat dari kayu. Mana anggaran kesehatan setiap tahun??

Ketua LSM Merdeka Kabupaten Bone, Alfian Anugerah,  mengungkapkan bahwa berdasarkan temuan LSM Merdeka, melihat fasilitas tempat tidur pasien yang ada di puskesmas Watampone sangat memprihatinkan bahkan dinilai sudah sangat tidak layak untuk dipakai.

"Kalau fasilitas tempat tidur pasien tiangnya terbuat dari kayu bukanka itu membuat kita gerah mendengarnya, jangan sampai pasien yang dirawat diharapkan sembuh malah tambah sakit dengan kondisi fasilitas seperti itu, "Ungkap Alfian Anugerah , Sabtu 23/1/2016

Kondisi seperti Ini kata Alfian yang harus disegerakan oleh Dinas kesehatan (Dinkes) untuk menjadi perhatian dan segera memperbaikinya Apalagi Ini puskesmas berada pada wilayah Kota, Dinkes harus menyegerakan itu.

Puskesmas yang berada di wilayah kota Watampone, sangat memprihatinkan hal ini menjadi tamparan  buat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone, untuk jelih melihat fasilitas Puskesmas yang ada di  Bone.


Jumardi/Usman