Meninggalnya Bocah Akibat DBD Lantaran Terlambat Dirujuk Ke Rumah Sakit -->
Cari Berita

Meninggalnya Bocah Akibat DBD Lantaran Terlambat Dirujuk Ke Rumah Sakit

BONE,  Bugiswarta.com -- Muh Rifki (11), murid kelas 5 SD, warga Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone, Senin 25/1/2016, akibat penyakit demam berdarah  (DBD), terlambat di rujuk ke Rumah Sakit.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Lingkungan Dinkes Bone, Yusuf, berdasarkan laporan yang kami terima dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru Bone, dia terlambat dirujuk atau ditolong, Penyakit apapun jika terlambat ditangani fatal akibatnya.

"Kami tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat apa yang seharusnya di lakukan dalam kondisi seperti ini dimana memasuki musim penghujan, agar tetap waspada dengan penyakit yang ditularkan jentik nyamuk," ungkapnya Selasa (26/1/2016).

Pihaknya juga tidak bosan-bosan bersama semua jajaran puskesmas untuk terus mengajak masyakat untuk bijak menghadapi situasi seperti ini, tidak perlu risau tapi waspada dengan mencegah berkembangnya nyamuk aedes aegypti di lingkungan masing-masing

----------
JUMARDI/USMAN