Legislator PKS, Desak Disdik Perbaiki Sekolah SD 3/77 Walannae di Bone Nyaris Ambruk, -->
Cari Berita

Legislator PKS, Desak Disdik Perbaiki Sekolah SD 3/77 Walannae di Bone Nyaris Ambruk,

BONE, Bugiswarta.com  – Kondisi bangunan Sekolah Dasar Inpres 3/77 Walannae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sul Sel), bangunan sekolahnya retak di sejumlah bagian dan rawan runtuh, membuat Legislator Bone angkat bicara.

Anggota Komisi 4 DPRD Bone, dari PKS Ramli, SE, saat di konfirmasi, mengatakan mendesak dinas pendidikan untuk menjadikan gedung ini sebagai prioritas pembangunan kedepan, karena bangunan yang seperti ini membahayakan siswa dan guru.

"Untuk sementara baiknya bangunan yang seperti ini tidak digunakan dulu karena lebih baik kita menghindari sebelum adanya korban lagi, " Kata Ramli, Kamis (21/1/2016).

Legislator PKS dari Daerah Pemilihan III, Bone Selatan ini menambahkan seperti kejadian beberapa waktu lalu yang menimpa murid SDN 201 Ajangpulu yang ada di Kecamatan Cina, jangan sampai terulang kembal

"Ini tahun Bone kan tidak dapat Dana Alokasi Khusus (DAK) tapi kita coba upayakan agar bisa dianggarkan di perubahan, karena sesama kita liat ini sudah mengancam," Ujarnya.

tentu juga proses pembelajaran tidakk berjalan lancar karena konsentrasi siswa dan guru merasa tidak aman
Jumardi,/Usman