Kepemimpinan Akar Super Diprediksi Terjadi Mutasi Terhadap Sejumlah SKPD -->
Cari Berita

Kepemimpinan Akar Super Diprediksi Terjadi Mutasi Terhadap Sejumlah SKPD

Miftah Farid, SHi, MHi

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kepemimpinan HA Kaswadi Razak dan Supriansa Mannahawu setelah pelantikan dinilai akan banyak melakukan mutasi terhadap sejumlah pejabat dilingkup pemkab Soppeng hal ini sisampaikan aktifis IMADP  Soppeng Miftah Farid, Kamis 28/1/2015.

Alasannya kata dia bahwa banyak hal yang membuat pemimpin baru melakukan mutasi, mulai dari karena politik, pendukung dan karena memang menginginkan ada penyegaran kepemimpinan dari priode pemerintahan sebelumnya.

"Alasannya tentu bisa karena faktor pendukung saat pilkada, atau karena ada celah hukum yang dilakukan pada saat menjabat pada pemerintahan sebelumnya.,"kata Miftah.

Lebih lanjut alumni UIN Alauddin Makassar ini membeberkan bahwa jika ada mutasi akan banyak data pengerjaan pembangunan dari bupati sebelumnya mencuak kepublik.

Kenapa? Tentu pejabat baru tidak ingin kesalahan pejabat sebelumnya ia yang tanggung, apalagi masuk ke ranah hukum.

"Kalau ada mutasi, saya yakin akan banyak proyek ditahun sebelumnya terbongkar, dan memberikan kemudahan terhadap aparat hukum untuk mendapatkan data dan informasi terhadap kegiatan-kegiatan yang telah berlalu," bebernya.

Usman