Jekpala Bone Galakkan Penanaman 1000 Pohon di Tibojong -->
Cari Berita

Jekpala Bone Galakkan Penanaman 1000 Pohon di Tibojong

BONE, Bugiswarta.com - Jejak Pencinta Alam (JEKPALA), Kabupaten Bone, Galakkan Gerakan penanaman 1000 pohon untuk Bone Hijau, yang bertempat di jalan KH. Abdul Hamid, Kelurahan Tibojong, Kabupaten Bone, Jumat (22/1/2016).

Penanaman pohon dilakukan untuk memberikan keseimbangan terhadap berbagai polusi yang terjadi.
" ini dimaksudkan agar setiap pohon yang kami tanam bisa menetralkan polusi udara pabrik, motor  atau sebagainya, serta mampu menetralkan atau memperbaiki pencemaran udara," Kata Ketua Umum Jekpala Bone, Muhammad Yunus Martang.

Dia berharap agar semua masyarakat terlibat melestarikan alam, dalam artian menjaga dan merawat pepohonan yang tekah ada.

"Harapan kami supaya bisa mengurangi pencemaran udara di kabupaten bone khususnya di Kelurahan Tibojong, dan kami harap masyarakat kabupaten Bone sadar akan pentingnya pohon bagi kehidupan kita bersama, " Harap Yunus

Dalam kegiatan penghijauan yang di laksanakan oleh Jejak pecinta Alam Bone (JEKPALA BONE), Penanaman Pertama Oleh oleh Pegawai Kelurahan Tibojong, yang di sponsori oleh, Panin Bank, Sispala Sealam Semesta SMK Negeri 1 Watampone, CV. Sora Maurida.

Jumardi/Usman