Jalanan di Daerah Pengrajin Songkok Recca Bone Butuh Perhatian Pemerintah -->
Cari Berita

Jalanan di Daerah Pengrajin Songkok Recca Bone Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi jalan di daerah pengrajin Songkok Recca To Bone, Desa Paccing,   Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Butuh Perhatian Pemerintah.

BONE, Bugiswarta.com - Desa Paccing, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ( Sul Sel), dimana mempunyai kerajinan pembuatan Songkok Recca To Bone, Hal tersebut bisa saja membawa nama besar Bone dengan kerajinan songkok recca to Bone, di luar Kabupaten hingga di seluruh dunia.

Hanya saja inprastruktur jalanan untuk menghampiri daerah pengrajin Songkok Recca di Desa tersebut masih pengarasan sehingga masih susah untuk di lalui.

Anto, Warga setempat, yang ditemui, mengeluhkan kondisi jalanan, pasalnya didaerah ini memilik tempat wisata pengrajin Songkok Recca.

"kalau kondisi jalannya seperti ini kan bagaimana kalau ada orang luar mau masuk disini, melihat pengrajin Songkok Recca, pasti akan mengeluh kalau melihat kondisinya, apa lagi kata Anto kalau mobil besar, seperti bus yang masuk itu susah, "Kata Anto, Saat ditemui bebrapa hari yang lalu, Kamis 20/1/2016

Jalanan poros disini hanya pengerasan yang dibangun dari Swadaya masyarakat setempat, kalau bantuan pemerintah setempat baru 2 kali dapat bantuan, itu pun tidak seberapa, dan sampai sekarang jalannya masih pengarasan,

"Seingat saya jalanan ini sudah puluhan tahun kondisinya seperti itu, Dia mengakui sampai saat ini belum ada dia dengar kalau dari Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, untuk melakukan pengaspalan, kalau pengarasan memang sudah ada," Ujarnya.

Dia berharap pemerintah bisa melakukan pengaspalan  karena di Desa Ini boleh di bilang tempat wisata yang akan membawa nama baik Bone, Supaya orang luar bisa mudah masuk melihat pengrajin Songkok Recca, bagusnya jalaannya di aspal, Harapnya.

Jumardi/Usman