IMM Nyai Walidah STKIP Muhammadiyah Bone, Ajak Pelajar Perangi HIV AIDS -->
Cari Berita

IMM Nyai Walidah STKIP Muhammadiyah Bone, Ajak Pelajar Perangi HIV AIDS

BONE, Bugiswarta.com - Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Nyai Walidah STKIP Muhammadiyah Bone, Kampus II Kajuara, Kecamatan Kajuara, Bone, Ajak Pelajar perangi HIV AIDS melalui Seminar HIV/AIDS, Minggu (31/1/2016).

Kegiatan ini digelar di Aula UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kajuara, di ikuti oleh Siswa SMP/SMA Kecamatan Kajuara, menghadirkan pemateri dari UPTD Kesehatan Kajuara.

Ketua Umum Pikom IMM Nyai Walidah STKIP Muhammadiyah Bone, Kampus II Kajuara, Nurul Inayah, yang ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat khususnya pelajar akan bahaya penyebaran  penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV), atau Acquired Immune Deficiency Syndrom (AIDS).

Dikatakan, wanita cantik Penyakit HIV/AIDS merupakan penyakit yang mengancam kesehatan dan kehidupan generasi penerus bangsa.

"Secara langsung membahayakan perkembangan sosial dan ekonomi, serta keamanan negara. Seminar ini merupakan upaya kami untuk terlibat dalam mengendalikan penyebarannya, " Kata Nurul Inayah.

Sementara dalam penjelasan materi oleh Hj. A. ST . Bahriyah ,S. KEP Nurhafidah, SKM, bahwa sejak tahun 2009 sekitar 33,4 juta orang hidup dengan HIV di dunia, ditahun yang sama sekitar 2,6 juta kasus infeksi baru HIV , dan 1,8 juta meninggal  karena AIDS , termasuk 260.000 anak-anak

"Dikawasan timur Indonesia , Sulawesi Selatan (Sul Sel) adalah provinsi terbesar kedua setelah papua dal hal tingkat pandemi Human Immunodeficiency Virus (HIV) , atau Acquired Immune Deficiency Syndrom (AIDS), "Jelasnya

Jumardi/Usman