Fahsar : Pak Lutfy ini Juga Orang Bone, Punya Darah Bone -->
Cari Berita

Fahsar : Pak Lutfy ini Juga Orang Bone, Punya Darah Bone

BONE, Bugiswarta.com–Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi hadir dan membuka acara sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara, serta Undang-undang (UU) Desa yang digelar di Kecamatan Tonra, Sulawesi Selatan Kamis (7/1/2016).

Hadir sebagai pembicara yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se-Kabupaten Bone adalah anggota Komisi II DPR RI Luthfi Andi Mutty (LAM) yang juga Ketua DPW Partai NasDem Sulsel.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh kepala desa se-Kabupaten Bone Andi Fahsar Padjalangi menyebutkan UU Desa harus dipahami secara utuh, terutama dengan besarnya alokasi dana untuk pembangunan pedesaan.

Selain itu, Fahsar menegaskan, hadirnya Lutfy A Mutty sebagai pembicara dalam acara sosialisasi tentang UU Desa ini sangat tepat, karena Lutfy dinilai memahami secara utuh karakter pemerintahan dan juga sebagai anggota Badan Legislasi DPR RI.

"Pak Lutfy ini juga orang Bone, punya darah Bone. Pak Luthfi ini masih keluarga saya," terang Fahsar dihadapan ratusan kepala desa se-Kabupaten Bone yang hadir.

Sementara itu, Luthfi A Mutty menjabarkan tentang UU Desa, upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan pengelolaan alokasi dana desa yang harus transparan dan akuntabel.

"Pembangunan harus berjalan secara utuh, secara berkesinambungan. Manfaat pembangunan harus dirasakan masyarakat hingga pelosok. Pemerintah desa harus berperan aktif dalam upaya majukan desa dan mensejahterakan rakyat," tutur mantan Bupati Luwu Utara dua periode tersebut.

Selain itu, Luthfy berbicara tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Kehadiran Luthfy dalam kegiatan ini disambut hangat oleh ratusan kepala desa yang hadir.

---------------
Rls