DPP IMM Audiens Ke BNN Sulsel -->
Cari Berita

DPP IMM Audiens Ke BNN Sulsel

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Dewan pimpinan pusat (DPP) ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM) melalui lembaga kesehatan dan lingkungan hidup melakukan audiens dengan pimpinan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi selatan di kantornya Jl. Manunggal 22 Kecamatan Maccini Sombala, Makassar. Rabu 6/1/2016.

Dalam kunjungan ini DPP IMM diterima langsung oleh bapak Drs.jamaluddin S.K.M kepala bagian pencegahan BNN Sulsel.

Menurut A Muh Rifqi Ismulail S.Ked dari lembaga kesehatan dan lingkungan hidup DPP IMM bahwa " maksud dan tujuan dari audiensi dengan pihak BNN sulsel adalah untuk melakukan kerjasama untuk menjadi narasumber dalam program sekolah kader kesehatan IMM regional Sulawesi Kalimantan nusa tenggara dan papua yang dipusatkan di kota Makassar, ibukota Sulawesi selatan.

Salah satu materinya nanti adalah Terapi dan Pendampingan Korban Penyalahgunaan Narkoba, dan akan ada diskusi panel bersama pihak BNN sulsel mengenai Peran IMM dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan rancang bangun pendampingan efektif dan Persuasif IMM dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Penyakit Menular dilingkungan Mahasiswa dan Masyarakat.

"kami sangat merespon program ini yang digagas oleh DPP IMM, insya allah kami akan menindaklanjuti terkait kerjasama ini," ungkap perwakilan BNN Sulsel Jamaluddin

Kedepan untuk kerjasama lanjutannya diharapkan akan terbentuk satgas anti narkoba yang ada di kampus kampus di kota Makassar, salah satu hal yang diperbincangkan adalah di universitas muhammadiyah.

"karena satu satunya kampus yang belum ada satgasnya di Makassar dan diharapkan dari mahasiswa fakultas kedokteran sebagai pelopor terbentuknya satgas ini." Kata Andi Muh. Rifki Ismulail

Program sekolah kader kesehatan IMM rencananya akan dilaksanakan tanggal 29-31 januari 2016 yang melibatkan seluruh kader IMM kesehatan baik dari perguruan tinggi muhammadiyah maupun yang ada di negeri dan swasta.

--------------
Usman