DPD IMM Sulbar Gelar Seminar Keperempuanan Akhir -->
Cari Berita

DPD IMM Sulbar Gelar Seminar Keperempuanan Akhir

SULBAR, Bugiswarta.com -- Seminar Keperempuanan akhir tahun yang diprakarsai oleh Bidang IMMawati DPD IMM Sulbar bekerjasama dengan Pikom IMM Jurusan Manajemen STIE Muhammadiyah Mamuju berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Seminar kali ini bertajuk Nikmatnya Pacaran setelah Halal. Hadir sebagai Narasumber Mira Pasolong ( Akademisi/ Penulis ), Nursyamsi Dhuha ( Akademisi/ Mantan Kabid Immawati DPD IMM Jawa Barat ) dan Rury Manoppo ( Aktifis Perempuan/ Seniman ).

Mira Pasolong mengatakan Cinta merupakan hal yang Fitrah. " Cinta itu sebagai anugerah Tuhan, Gunakan Rasa Cinta itu dengan penuh kesadaran " ucapnya.

Lanjut Mira yang juga penulis novel Simpul Hati jika remaja kekinian harus mampu menjaga hatinya dengan baik dengan memperkokoh iman dan taqwa.

Sedangkan Nursyamsi Dhuha lebih memfokuskan membahas terkait perilaku remaja yang mengedepankan kesenangan sesaat.

"Seks bebas dalam kalangan remaja sudah dianggap hal yang biasa, sehingga berimbas kepada mudahnya dari kalangan remaja kita terkena Virus HIV AIDS dan terjadinya kehamilan diluar nikah ". tegas Dosen UIN Alauiddin Makassar tersebut.

Rury Manoppo yang juga alumni KDI 2015 memotivasi peserta untuk memperbanyak aktifitas positif " aktif dalam organisasi keagaamaan seperti IMM itu bisa menjdi salah satu alternatif untuk menghindari diri dari kenakalan remaja
"Lanjut Rury bahwa perkembangan zaman, trend dan tekhnologi juga merupakan salah satu faktor pemicu terjerumusnya remaja dalam kegiatan seks bebas dgn bekerja sebagai PSK/Gigolo untuk memenuhi gaya hidup mereka.

Acara Seminar Keperempunan akhir tahun ini dihadiri sekitar 70 peserta dari berbagai latar belakang.

Jabbar/Usman