Dinas Transduknaker Soppeng Kehabisan Blangko KK -->
Cari Berita

Dinas Transduknaker Soppeng Kehabisan Blangko KK

Suasana, pelayanan di kantor Transduknaker.

SOPPENG, Bugiswarta.com --Dinas Transmigrasi kependudukan, dan catatan tenaga kerja (Transduknaker) kehabisan belangko Kartu keluarga.

Meskipun demikian pelayanan tetap di lakukan guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat.

Kepala Bidan Catatan Sipil (Capil dan Kependudukan) Dra. Fakmawatti saat di temui Bugiswarta.com di ruangannya senin 4/1/2016 membenarkan hal itu, dia mengaku telah kehabisan Belangko Kartu keluarga.

"Kami kehabisan kartu keluarga kami hanya pesan 4000 belangko dari pusat dengan menggunakan anggaran APBN, saat ini pihaknya baru menbuat permintaan ke pusat namun tidak tahu kapan belangko itu ada, "Ungkapnya.

Pelayanan di transduk sekarang ini bertumpuk untuk mengantisipasi tidak adanya ketersediaan belangko pihaknya menerbitkan draf KK sebagai penganti sementara 

"Berkaitan soal pelayanan Kk bertumpuk juga di akibatkan hanya satu mesin printer yang dipakai,itu pun saat ini macet macet sehingga pelayanan tidak maksimal,"bebernya.

Menurut salah satu pengawai yang tidak mau di sebut namanya meminta kepada pemerintahan yang akan datang agar memperhatikan sarana dam prasarana di di dinas transduk agar pelayanan dapat berjalan dengan baik.

Rudihartono/Usman