Dema STAI Al Gazali Seminar Tolak Isis dan Gafatar di DPRD Soppeng -->
Cari Berita

Dema STAI Al Gazali Seminar Tolak Isis dan Gafatar di DPRD Soppeng

SOPPENG, Bugiswarta.com  -- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam STAI Al Gazali Soppeng seminarkan  tema Melawan dan Menolak Gerakan Radikal dan ISIS, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Soppeng, Sabtu Tanggal 30/1/2016

Dalam seminar tersebut menghadirkan Kasat Intel Polres  Soppeng, Muh Yunus, Akademisi UIN Alauddin Makassar DR Firdaus, dan Akademisi STAIN Watampone Prof DR Sarjan sebagai Narasumber yang memberikan telaah gerakan menolak Isis, dan Gafatar.

"Bahwa Gapatar adalah ormas yang mengajarkan agama sebagai ajaran sesat karena ayat Al Quran di Padukan Ayat Kitab Injil dan menganggap dirinya (Al Musaddeq) sebagai Nabi,Kata Kasat Intel Polres Soppeng Muh. Yunus saat memberikan materi.

Sementara Akademisi UIN Alauddin Makassar DR.Firdaus Muhammad menjelaskan Aliran Radikal Seperti Gafatar dan ISIS adalah bentuk kegiatan yang harus ditolak dan perangi bersama karena dapat merusak mental para generasi sehingga dapat meronrong bangsa indonesia menjadi tidak aman.

Lain halnya Akademisi STAIN Watampine Prof DR H A Sarjan yang sengaja dihadirkan untuk menyampaikan bahwa Gerakan Radikal dalam pandangan faham islam.

"Gerakan yang memiliki target radikalisme, membentuk negara islam sebuah keharusan serta pemberlakuan Syariat Islam dengan menghalalkan segala macam cara," paparnya

----------
Usman