Bagaimana Mau Sehat, Kalau Pasien Di Puskesmas Watampone Dilayani Dengan Fasilitas 'Darurat' -->
Cari Berita

Bagaimana Mau Sehat, Kalau Pasien Di Puskesmas Watampone Dilayani Dengan Fasilitas 'Darurat'

Wah !! Puskesmas Watampone, Layani Pasien Dengan Fasilitas Darurat

BONE, Bugiswarta.com -- Kepala Puskesmas Watampone Syamsiar menyebutkan, jika ruang perawatan di Puskesmas Watampone, Jalan Besse Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), adalah ruang darurat. Selain itu, fasilitas yang digunakan adalah barang-barang lama.

“Kondisinya darurat semua kodong, karena ada rehab dan pembangunan gedung baru. Jadi kamar pasien beserta fasilitasnya yang di pakai sekarang kondisinya darurat,” kata Syamsiar, saat dikonfirmasi mengenai kondisi fasilitas Puskesmas Watampne yang dinilai tidak layak.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kondisi fasilitas di Puskesmas Watampone sangat memprihatinkan. Seperti ranjang yang ditopang dengan kayu, kursi berkaki batu bata bekas bangunan, dan bambu. Tak hanya itu, jendela ruang perawatan yang berdebu.

“Yang dipakai sekarang itu kasian tumpuk-tumpuk pasien. Namanya juga kamar darurat, seperti kamar perawatan II itu perumahan dulu, tapi di fungsikan sebagai kamar darurat. Memang kan tempatnya dalam keadaan darurat yang digunakan karena ada rehab dan pembangunan gedung baru,” ujarnya.

Bahkan, dia mengakui bahwa fasilitas yang digunakan sekarang merupakan barang lama semua. Dia mengatakan, fasilitas yang bagus terpasang di bangunan baru. Hanya saja, di bangunan baru, airnya belum mengalir sehingga pasien belum dipindahan.

“Baru sudah di bor. Ini tinggal mau di pasang intalasinya, setelah itu kita pindahkan. Kalau intalasinya sudah terpasang semua, biar besok atau lusa di kasi pindah mi semua pasien di gedung baru,” kata Syamsiar.

 Jumardi/Usman