Ada Dua Sekolah Di Ajangngale, Memiliki Bangunan Sekolah Yang Hampir Roboh -->
Cari Berita

Ada Dua Sekolah Di Ajangngale, Memiliki Bangunan Sekolah Yang Hampir Roboh

Iluatrasi/Net

BONE, Bugiswarta.com  – Bukan hanya Sekolah Dasar (SD) 3/77 Walannae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, yang bangunannya rawan roboh, hal itu juga terjadi di Sekolah Dasar (SD) Yang ada di Kecamatn Ajangale.

Kepala UPTD Pendidikan, Kecamatan Ajangale, Hj. A. Sukmawati, saat di konfirmasi, membenarkan adanya temuan Dinas Pendidikan beberapa hari yang lalu, Dia mengakui di SDN 114 Manciri Kecamatan Ajangale, dan SDN 108 Pompanua, memiliki bangunan yang retak dan dan rawan roboh

"Benar dek ada bangunan yang retak tapi jauh-jauh sebelumnya kita sudah intruksikan kepada kepala sekolah agar kelas itu tidak digunakan dulu untuk mewaspai hal yang kita tidak inginkan, "Katanya.

Pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Ajangale sudah sampaikan kepada kepala sekolah agar gedung seperti itu tidak dipakai dulu karena membahayakan.

Dia menambahkan bahwa Selain SDN 114 Manciri Desa Manciri, Kecamatan Ajangale, yang retak bangunannya juga terjadi di SDN 108 Pompanua

Mengenai bangunan yang retak pihaknya sudah mengusulkan di Musyrembang Desa tahun lalu hanya saja belum dapat anggaran lantaran Diknas Bone tidak dapat DAK Tahun ini.

Sementara Kepala Sekolah SDN 114 Manciri, Ratulangi, Saat di Konfirmasi juga membenarkan adanya bangunan yang retak, akan tetapi pihaknya sudah antisipasi sebelumnya.

"Itu yang retak pak sudah diantisipasimi sementara kita perbaiki, hanya retak-retak biasa," Ujarnya melalui telepon selulernya, Senin (25/1/2016)

Jumardi/Usman