Wawancara Andi Kaswadi Setelah ditetapkan Sebagai Bupati Terpilih (1) -->
Cari Berita

Wawancara Andi Kaswadi Setelah ditetapkan Sebagai Bupati Terpilih (1)

Bugiswarta.com, Soppeng --  Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Supriansa Mannahawu (Akar Super) mengaku memiliki rencana besar untuk membangun Kabupaten Soppeng.

Hal itu diungkapkan Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak ditemui Tribun dikadiamannya, Jl Laburaung, Kecamatan Lalabata, Watansoppeng, Jumat (25/12/2015).

"Yang tidak kalah pentingnya dan tantangan yang paling besar adalah merealisasikan apa yang menjadi keinginan di dalam masyarakat, Apa yang selama ini kami sosialisasikan," kata Kaswadi.

Berikut petikan wawancara dengan Bupati Soppeng:

+ Apa rencana besar bupati terpilih?

- Bupati : Rencana besar Akar Super semua disosialisasikan melalui visi misi dan program kerja Akar Super lima tahun kedepan saat kampanye.

Intinya ingin menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai penopang utama pembangunan di Sulsel serta sebagai daerah yang nyaman dan didalamnya terpadat invistasi.

+ Rencana program jangka menegah (RPJM) untuk membangun Soppeng kapan dimulai?

- Bupati: Nanti setelah dilantik. RPJM ini kan berdasarkan visi misi Akar Super, itu saja yang dijalankan sudah menjanjikan sekali.

Tinggal bagaimana dibuatkan kerangkanya, kalau sudah selasai maka langsung diserahkan ke DPRD Soppeng.

+ Untuk kabinet kerja, apa ada perombakan, kapan?

- Bupati: Belum ada perombakan, kita tidak bisa berandai-andai dulu. Kita tetap proritaskan PNS (pegawai negeri sipil) yang memiliki kinerja yang cukup bagus. Tentunya dengan kerangka kerjanya.

Tidak perlu khawatir, kita kan mau sukses. Saya mau orang profesional, silahkan jalan seperti biasa supaya bisa dipertanggungjawabkan. Tidak ada masalah.

+ Bagaimana dengan pendukung bupati?

- Bupati: Kita kan mau sukses, semua elemen harus kita dirangkul. Soal pendukung, memang itu sangat perlu sesuai dengan amal perbuatan.

-Pemilihan sudah selasai, tidak ada yang kalah dan tidak ada menang. Kebetulan kami yang dipercayakan masyarakat.

Berita Selanjutnya :

Wawancara Andi Kaswadi Razak, Mengenai Visi Misinya (2)
----------------------
Usman