Wagub Lepas Offroader Sulsel, Jelajahi Bumi Arung Palakka -->
Cari Berita

Wagub Lepas Offroader Sulsel, Jelajahi Bumi Arung Palakka

BONE, Bugiswarta.com -- Wakil Gubernur Sulsel yang juga Ketua Pengda Indonesia Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan, H.Agus Arifin Nu'mang melepas sekitar kurang lebih 100 offroader, untuk mengikuti jelajah Bumi Arung Palakka yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 4-6 Desember.

H.Agus Arifin Nu'mang mengharapkan bahwa kegiatan dilaksanakan ini bisa berjalan dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini jelajah Bumi Arungpalakka dapat berjalan lancar. Saat ini kita memiliki offroder yang handal,"ujarnya saat melepas para peserta offroader, Juimat, (4/12/2015) di rumah jabatan (rujab) Bupati Bone.

Sementara Bupati Bone, DR.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi juga selaku Pembina IOF Bone, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pengurus IOF dengan melaksanakan kegiatan seperti ini

"Ini moment bagus untuk memperlihatkan potensi dan panorama Kabupaten Bone dengan menjadikan ajang promo ke dunia luar. Selain itu, kita pun selalu siap jadi tuan rumah. Bukan hanya tingkat provinsi sulsel namun juga ditingkat nasional,"ungkapnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 150 offroader akan melewati rute yang telah ditentukan dari tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Palakka, Ponre, dan Libureng.

Dari tiga rute tersebut yakni, Star didepan rumah jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawe, kemudian menuju Desa Lemoape, Salebba Kecamatan Ponre, dan berakhir di Kecamatan Libureng.

------------
Usman