Waduh !! 'PEMDA' Tidak Biayai Atlet Yang Bertarung Di Jenneponto -->
Cari Berita

Waduh !! 'PEMDA' Tidak Biayai Atlet Yang Bertarung Di Jenneponto

BONE, Bugiswarta.com -- Salah satu bukti ketidak perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Bone terhadap potensi atlet, yakni dari 15 orang yang mewakili kabupate Bone di Kejuaraan Daerah ( Kejurda) Pencaksilat Bupati Jenneponto Cup I sama sekali tidak ada biaya dari pemerintah daerah, tidak dibiayai pemerintah Kabupaten, Semuanya biaya pribadi hal ini diungkapkan Manager Tim Fahrizal, Sabtu 26/12/2015.

"Gimana bisa berkembang prestasi olahraga kalau pemerintah tidak care dengan kegiatan positif yang seperti ini, Kata Fahrizal

Lanjut Fahrizal Tim Manager, Seharusnya pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk pembinaan cabang olahraga khususnya cabang olahraga unggulan Kabupaten Bone.

"Program pembinaan intramullar dan interscholarship adalah salah satu upaya dalam mendukung proses percepatan pembinaan cabang olahraga di kabupaten Bone, "Ungkapnya.

Baginya sinergi antara pihak terkait dalam hal ini Dispora dan sekolah bersama Pemkab melakukan tallent scouting di sekolah untuk menemukan calon-calon atlet berbakat.

Silat butuh sentuhan khusus karena selama beberapa tahun terakhir Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bone tidak memiliki tempat latihan. "Kami cuma butuh di beri Aula atau gedung sebagai tempat latihan menuju POPDA bulan maret 2016 mendatang, "Kata Fahrizal Tim Manager, Juga Pengurus Lembaga Kajian dan Advokasi Lintas Masyarakat (LEKAS) Kabupaten Bone.

Dia menantang pemerintah dengan menjanjikan prestasii terbaik dari Pesilat-pesilat Bone jika diberi ruang dan fasilitas untuk menggali potensi-potensi lokal yang ada

Sekedar diketahui bahwa dulu Bone selalu jadi momok menyeramkan bagi kabupaten lain, selalu jadi kontingen yang disegani tapi sekarang IPSI lagi krisis kaderisasi dan pembinaan.

-----------
IMMawan Jumardi/Usman