Usai Penetapan Akar-Super, Akan Pidato Ditempat Pelantikan Datu Soppeng -->
Cari Berita

Usai Penetapan Akar-Super, Akan Pidato Ditempat Pelantikan Datu Soppeng

Foto Batu Lamungpatue tempat bersejarah pelantikan datu terdahulu

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati peraih suara terbanayak Andi Kaswadi Razak -Supriansa Mannahawu setelah ditetapkan sebagai bupati terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng sebagai Bupati terpilih periode 2016-2021 bakal menggelar pidato kemenangan didepan para pendukunhnya yakni Lamumpatue dan Lapangan Gasis watan soppeng.

Supriansa yang dihubungi minggu 20/12/2015 melalui via selulernya mengatakan hari ini melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan dimintai keterangannya tentang sejarah perjalanan awal mula pemerintahan soppeng.

"Besok sekitar jam 04.00 prosesi semacam kegiatan adat Soppeng untuk menyambut pemerintahan baru,di Nol Kilometer Soppeng Batu Lamongpatue," Kata Supri

Tugu Lamumpatue yang merupakan tempat prosesi adat dan pelantikan Datu dan Raja-Raja Pemimpin Soppeng. Hal itu dilakukan Bupati Terpilih Akar Super sebagai pengingat akan peristiwa heroik dan ketulusan para raja-raja dahulu memimpin Bumi Latemmamala Soppeng.
----------------
Usman