TIM SAR Bone Siwa, Lakukan Pencarian -->
Cari Berita

TIM SAR Bone Siwa, Lakukan Pencarian

Kapal Tenggelam di Teluk Bone, Diperkirakan Masih di Perairan Kolaka

BONE, Bugiswarta.com-– kapal penumpang jenis fiber yang berlayar dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), tenggelam di perairan Teluk Bone, Sabtu (19/12/2015). Kapal Marina Bahari 2 B mengangkut 90 penumpang diperkirakan masih berada di perairan Kabupaten Kolaka, Sultra.

Kapolsek Polair Bone AKP Armin Sukma mengatakan kapal itu tenggelam masih berada di perairan Kolaka.

"Lokasinya belum dipastikan, tapi kemungkinan masih berada di wilayah perairan Kolaka. Kita masih komunikasi dengan pihak Siwa dan Kolaka," kata Armin Sukma.

Armin Sukma mengatakan, saat ini, Tim Basarnas Bone dan Siwa bergabung untuk melakukan pencarian. Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) III Siwa Ridwan mengatakan, pihaknya juga akan menurunkan Tim Search and Rescue (SAR) untuk melakukan pencarian kapal tenggelam di Teluk Bone.

Sebagaimana dilkabarkan KM Marina Bahari 2B tenggelam di Teluk Bone setelah dihantam ombak akibat badai yang menerjang. Tim SAR sementara dalam persiapan untuk melakukan pencarian di Teluk Bone, hanya saya belum ada titik koordinat pasti lokasi tenggelamnya kapal di Teluk Bone itu.

Sebelumnya, Kepala Syahbandar pelabuhan Bajoe Arifuddin Marzuki membenarkan adanya informasi kapal tenggelam di Teluk Bone.

"Info saya dengan, iya (kapal tenggelam). Dari Kolaka menuju Siwa, nama kapal Marina," tulis Arifuddin Marzuki melalui pesan singkatnya.

IMMawan Jumardi