Tim Khusus AKAR SUPER Buru Pelaku Politik Uang -->
Cari Berita

Tim Khusus AKAR SUPER Buru Pelaku Politik Uang

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Tim khusus yang dibentuk paslon nomor urut 2 di pilkada Soppeng Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) bekerja siang malam memburu para pelaku politik uang yang kini mulai marak di Soppeng.

Dalam beberapa hari ini, tim bentukan pengendali strategi AKAR SUPER ini berhasil mencegah penyebaran politik uang dan kampanye hitam. Kamis (3/12) malam misalnya, tim ini berhasil melakukan penangkalan terhadap upaya pembagian gula di Lapampeng, Desa Sering Kecamatan Donri-Donri.

Satu karung barang bukti berhasil diamankan lalu diserahkan ke polsek donri-donri.

"Sekarung beras itu dibawa ke rumah LS lalu kemudian di antar ke ke rumah RS. Warga kemudian menyerahkan ke panwas karena tak ada yang mau menerima gula itu," kata Ramu, anggota tim AKAR SUPER di Donri-Donri.

Sebelumnya, tim ini juga sukses mencegah mobilisasi pemilih dari luar daerah saat kampanye akbar paslon lain, Rabu. Puluhan anggota tim melakukan razia di dua perbatasan Soppeng - Makasar yaitu Gattareng dan Buludua. Belasan kendaraan dari arah Makassar terjaring dalam operasi itu.

Tim ini bergerak dengan koordinasi langsung tim pusat AKAR SUPER di Laburawung. "Kami bergerak setiap hari tanpa batas terutama malam hari. Kami tak akan kompromi dengan setiap upaya untuk memaksa pilihan pemilih," kata Syahdan, anggota tim pengendali AKAR SUPER.

----------------
Usman