Soppeng Juara Satu Lomba TPS Polda Sulawesi Selatan -->
Cari Berita

Soppeng Juara Satu Lomba TPS Polda Sulawesi Selatan

SOPPENG, Bugiswarta.com –Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), terpilih sebagai juara 1 TPS paling unik atau rangking 1 dalam pilkada serentak di Sulsel, 9 Desember 2015. Lomba TPS terbaik ini digelar Polda Sulsel.

Tampilnya TPS 9 Kelurahan Botto sebagai yang terbaik berdasarkan penilaian TPS yang bernuansa kearifan lokal adat dan budaya setempat.

TPS unik ini didekor layaknya baruga pengantin khas Bugis. Lengkap dengan pagar anyaman bambu dan wola suji yang juga terbuat dari anyaman bambu.

Lomba TPS unik ini digelar Polda Sulsel dengan mengadu antar polres yang ada di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Tampilnya TPS 9 Botto sebagai pemenang artinya juara TPS unik kali ini adalah Polres Soppeng.

Rangking 2 TPS unik adalah Polres Barru, yakni TPS 5 Madello; juara 3 Polres Maros TPS 2 Kelurahan Turikale.

Harapan 1 Polres Mamuju (TPS 9 Kelurahan Rimuku), harapan 2 Polres Gowa (TPS 7 Kelurahan Sungguminasa), dan harapan 3 Polres Tana Toraja (TPS 3 Kelurahan Rantepao).

Kapolres Soppeng Dodied Prastyo Aji yang dikonfirmasi mengatakan terpilihnya TPS Botto Soppeng juara satu karena kerja sama semua pihak.

"Ini kerjasama yang baik antara masyarakat Soppeng, muspida dan stake holder pemilu kepala daerah, " Kata Dodied.

----------------
Usman