Sidrap Lebih Siap Jadi Tuan Rumah Musyda IMM Sulsel dibanding Daerah Lain -->
Cari Berita

Sidrap Lebih Siap Jadi Tuan Rumah Musyda IMM Sulsel dibanding Daerah Lain

SIDRAP, Bugiswarta.com -- Ketua Umum Pimpinan Cabang, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Sidrap, Aswagino Ambo Asse, mengaku siap menjadi tuan rumah, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IMM Sulsel ke XIX , Februari 2016 mendatang.

Menurutnya, kesiapan tersebut bukan tanpa alasan, namun setelah mempertimbangkan dukungan baik dari Pemkab Sidrap, maupun dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sidrap.

" Alhamdulillah, kita sudah bersilaturrahim dengan ayahanda di PDM Sidrap, dan menyampaikan niatan tersebut, dan responnya sangat positif, begitupun dengan Pemda Sidrap," kata Aswagino Senin (27/12).

Ia menambahkan, indikator kesiapan tersebut salah satunya, adanya tiga Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Bumi Nene Mallomo, yang siap memback up kegiatan tersebut hingga selesai.

" Apalagi, STISIP Muhammadiyah Sidrap, saat ini sedang bersiap, menyambut perubahan status dari sekolah tinggi menjadi universitas, Insya Allah awal 2016 sudah terwujud. Saya kira IMM Sulsel, bisa menjadi bagian sejarah dalam hal ini, dan musda kali ini tidak sekedar menghelat musda dan pemilihan pengurus baru semata," tegasnya.

Ia juga menambahkan, jika rencana ini terwujud, maka acara tersebut akan dipusatkan di Kampus STISIP/STKIP Muhammadiyah, di Lautang Salo, Rappang.

Terpisah, Sekertaris PDM Sidrap, Drs Madaling yang dikonfirmasi membenarkan kesiapan tersebut.

Bahkan ia mencontohkan kesiapan musda dengan pelaksanaan pengajian Ramadhan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, yang digelar Bulan Ramadhan lalu di Sidrap.

" Buktinya pengajian ramadhan tingkat Sulsel, sukses digelar dengan sejumlah fasilitas termasuk Auditorium, kamar peserta dan penggembira yang full AC insya Allah sekelas hotel," ujar Madaling.

------------------
Usman