Real Count Akar Super Kunci Angka Kemenangan. 57,76 Persen -->
Cari Berita

Real Count Akar Super Kunci Angka Kemenangan. 57,76 Persen

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Tim Data dan IT Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) secara resmi mengunci angka perolehan suara di pilkada Soppeng, pukul 00.00, Kamis (10/12/2015).

Penguncian dilakukan setelah C1 asli dari 503 TPS dari seluruh Soppeng diperoleh oleh tim ini. "Alhamdulillah, tepat pukul 00.00 malam ini, kami sudah menyelesaikan proses penghitungan suara pilkada Soppeng. Kami mengunci perolehan suara AKAR SUPER diangka 57,76 persen dan LHD Azas diangka 42,24 persen. Kami berharap hasil ini sama dengan angka penetapan KPU yang akan diumumkan pekan depan. Margin error kami plus minus 0,5 persen," kata Direktur Nurani Strategic yang juga Ketua Tim Pengendali AKAR SUPER, Nurmal Idrus di Watansoppeng, Kamis (10/12/2015).

Nurmal memberi apresiasi kepada seluruh tim data dan koordinator desa serta kecamatan yang mampu mengumpulkan C1 dari seluruh TPS dalam waktu hanya beberapa jam. "Ini luar biasa karena mobilisasi C1 bukan persoalan mudah. Mereka sangat bersemangat untuk mengantar AKAR SUPER menjadi pemenang," ujarnya.

Tim Data dan IT AKAR SUPER sendiri digawangi oleh beberapa profesional yang berpengalaman dalam sistem penghitungan suara. Mereka bekerja marathon sejak TPS ditutup, Rabu (9/12).

Tim ini akan menunggu dimulainya rekapitulasi tingka kecamatan yang akan dimulai, Jumat. Mereka akan menjadi penanggungjawab rekapitulasi suara AKAR SUPER hingga diperoleh penetapan KPU, 21 Desember 2015 mendatang.

------------
Usman