Puluhan Korban KM Marina Dirawat Di RSUD Djafar Harun -->
Cari Berita

Puluhan Korban KM Marina Dirawat Di RSUD Djafar Harun

KOLAKA UTARA, Bugiswarta.com -- Sedikitnya 33 korban penumpang kapal cepat fiber KM Marlina Baru  2B, yang karam Sabtu 19 Desember 2015 dalam pelayaran Kolaka Sultra -Siwa Wajo Sulsel,  Minggu malam 20 Desember telah  di rawat di RSUD Djafar Harun kota Lasusua Kolaka Utara. Tiga penumpang meninggal dunia, salah seorang di antaranya bernama Mutmainnah berusia 9 tahun. Salah seorang ABK kapal itu juga berhasil diselamatkan.
     
Korban tersebut diselamatkan oleh tim penyelamat dan nelayan di perairan sekitar pantai Lasusua. Kondisi penumpang sangat lelah, letih  dan kekurangan makan dan air minum.  Para korban tersebut langsung diberikan pertolongan pertama oleh tenaga para medis di RSUD Djafar Harun.
     
Suasana rumah sakit sangat ramai dengan warga Kolut yang datang menjenguk sekalian mencari informasi keluarga mereka. Para korban kapal karam  itu, mulai diselamatkan nelayan setempat dan aparat terkait Minggu siang jam 10.00 WITA sampai menjelang malam.
     
Suasana di rumah sakit ramai dan penuh  seluruh ruangan dan tempat tidur guna merawat korban yang terselamatkan tersebut. Seluruh penumpang telah mendapatkan perawatan dan kamar masing-masing dengan pelayanan maksimal dari tenaga para medis.
    
Cuaca dengan angin kencang dan gelombang tinggi, menjadi penghambat tim penyelamat melakukan pencarian. Walau demikian tim penyelamat dari berbagai pihak membuka posko memberi bantuan lebih cepat kepada korban  yang masih terombang ambing di tengah laut yang sangat ganas.
      
Kapal fiber KM Marlina Baru 2 B dikabarkan karam di perairan Teluk Bone, Sabtu (19/12/2015). KM Marlina Baru 2 B rute Kolaka (Sulawesi Tenggara)-Siwa (Sulsel) ini karam dihantam ombak tinggi

-------------
Masmur Lakahena Warga Lasusua Kolaka Utara. Melaporkan dari Kolaka Utara