Pilkada Soppeng, Jadi Zona Hijau -->
Cari Berita

Pilkada Soppeng, Jadi Zona Hijau

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Mitos bahwa Pilkada Kabupaten Soppeng yang masuk kategori Zona Merah kerawanannya berdasarkan pengalaman pilkada sebelumnya terlaksana dengan damai ternyata terbantahkan dengan pelaksanaan Pilkada Kali ini.

Hal tersebut terbukti hingga penetapan pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih HA Kaswadi Razak - Supriansa Mannahawu di kantor KPU Soppeng senin 21/12/2015.

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji mengatakan bahwa pelaksanaan pilkada damai di Bumi Latemmamala sukses berdasarkan kerjasama semua pihak baik dari masyarakat Soppeng pihak pemerintah Daerah penyelenggara dan pihak keamanan.

"Ini terwujud berdasarkan kerja sama semu pihak," kata Dodied di Aula KPU Soppeng yang didampingi Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonius Bojoh, Komisioner KPU dan ketua Panwas Soppeng Herman Lilo usai penetapan.

Dia menambahkan bahwa setelah penetapan diharapkan agar Soppeng terus berada pada Zona Hijau, sebagai wujud kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

Senada juga disampaikan Dandim 1423 Soppeng Jeffry Antonius Bojoh bahwa dalam pelaksanaan pengaman pilkada yang damai, dirinya berterimah kasih dan meminta maaf kepada semua masyarakat jika dalam pelaksanaan pengamanan ada aparat yang bersinggungan hati.

"Kami mengucapkan terimah kasihsemua elemen dan permohonan maaf jika dalam pelaksanan tugas ada yang keliru,"paparnya.

Kemudian pelaksanaan Pilkada Soppeng pihak stakholder penyelenggara optimis menjadi pelaksana terbaik dan teraman se sulsel.

Usman