Panwas Soppeng Awasi Penyaluran Formulir C6 -->
Cari Berita

Panwas Soppeng Awasi Penyaluran Formulir C6

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Memasuki masa tenang, tidak membuat Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) juga tenang. Pasalnya, di masa tenang ini, kerja Panwaslu semakin berat karena harus mengawasi segala aktivitas yang dilakukan masing-masing pasangan kandidat maupun penyelenggara pemilu.

Salah satu yang sedang diawasi oleh Panwaslu adalah pengawasan distribusi formulir C6 atau undangan memilih agar tepat sasaran ke pemilih.

Ketua Panwaslu Soppeng Herman A Lilo mengakui, saat ini, pihaknya sedang mengawasi distribusi C6 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar formulir C6 dibagikan sesuai kepada pemilih.

"Kami awasi distribusi logistik, termasuk formulir C6 yang merupakan undangan bagi masyarakat Soppeng untuk menggunakan hak pilihnya 9 Desember mendatang. Jangan sampai pendistribusiannya salah sasaran dan ada pihak yang memanfaatkan formulir C6," ujar Herman A Lilo  saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (6/12/2015).

Herman A Lilo pun sudah mulai mendata ulang masyarakat yang sudah mendapatkan formulir C6. "Ini kami lakukan agar pemilik C6 benar-benar sampai ke pemiliknya. Bahkan kami melakukan verifikasi ulang, apakah pemiliknya sudah memegang C6. Karena C6 tidak boleh dibagikan dan disimpan begitu saja kalau tidak ada pemiliknya," papar Herman A Lilo.

Selain formulir C6, Panwaslu Soppeng juga mengecek kembalir formulir C7 atau daftar hadir memilih. Apakah ada perbedaan data atau tidak.

----------
(********)