Money Politik Marak, Akar-Super Minta KPU Diskualifikasi Paslon -->
Cari Berita

Money Politik Marak, Akar-Super Minta KPU Diskualifikasi Paslon

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Rentetan penangkapan yang dilakukan tim buru sergap money politics yang dibentuk tim paslon nomor urut 2 Andi Kaswadi Razak - Supriansa (AKAR SUPER) membuat kubu tim ini mendesak KPU dan Panwas berani melakukan tindakan tegas terhadap pelakunya.

"Mereka sudah sangat kurang ajar terhadap proses demokrasi ini. Mereka bermain tak fair dan menempuh cara tak bermartabat dalam memengaruhi pilihan rakyat Soppeng," kata Tim Advokasi AKAR SUPER, John Hardiansyah.

John menilai kemampuan Panwas dan kepolisian serta KPU di Soppeng dalam menghadapi gerakan para pelaku politik uang sangatlah minim.

"Mereka hanya seperti penonton. Justru Akar Super yang aktif melakukan penangkapan. Ini tak boleh dibiarkan karena jika tim frustasi di bawah bisa melahirkan ketakpercayaan pada aparat dan mereka bisa bertindak anarkis," ujarnya.

Dalam beberapa hari ini, Tim Buser AKAR SUPER berhasil menggagalkan berbagai upaya money politics yang dilakukan paslon lawannya.

Kejadian terakhir terjadi di Ganra ketika mereka sukses menggerebek dugaan politik uang yang kemudian diserahkan ke Panwas, Senin (07/12/2015). Hingga saat ini kasus tersebut masih berproses.

---------------
Usman