Mahasiswa UIN Serukan 'Rawat' Fasilitas Kampus -->
Cari Berita

Mahasiswa UIN Serukan 'Rawat' Fasilitas Kampus

Tanamkan Pentingnya Merawat Fasilitas Kampus
    
GOWA, Bugiswarta.com -- Fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran di suatu kampus  merupakan hal sangat penting, demi menunjang keberhasilan serta kenyamanan civitas akademika di dalamnya.
       
Sarana dan prasarana yang baik tentu akan lebih membuat mahasiswa betah dan merasa nyaman berada di kampus. Sebaliknya  apabila di kampus dengan fasilitas kurang memadai tentu ini sangat menganggu kenyamanan civitas akademika kampus, seperti  disaksikan di Kampus UIN Alauddin Makassar, Fakultas Dakwah dan Komunikasi  
        
Apabila melihat bangunan fakultas dakwah dan komunikasi (FDK ) kampus II UIN Alauddin Makassar terletak di Samata Gowa,  dari luar  tampak kemewahan dan arsitektur bangunan begitu modern, tapi hal itu berbanding terbalik ketika kita memasuki bangunan tersebut.
         
FDK salah satu fakultas yang cukup membanggakan karena mempunyai stasiun radio sendiri, tapi dalam hal fasilitas fakultas ini bisa dikatakan cukup memprihatikan. Hal ini terbukti ketika kita melihat gazebo di depan FDK yang atapnya sudah mulai bolong dan rusak.

Begitupun ketika kita memasuki ruangan kelas kursi-kursi kuliah banyak yang sudah robek bahkan tak terdapat mejanya membuat mahasiswa kadang kesulitan mencatat. Kipas angin yang berada dalam kelas juga banyak yang sudah tak berfungsi.

Paling parah adalah WC yang begitu tak terawat dan air yang tidak mengalir sehingga membuat mahasiswa  kesulitan apabila ingin buang air.

Kerusakan fasilitas ini biasa di sebabkan oleh tangan-tangan jahil mahasiswa yang tak bertanggung jawab tapi ada juga yang memang fasilitasnya sudah lama sehingga fasilitas tersebut rusak dengan sendirinya.

Tentunya hal ini harus cepat di atasi oleh pihak fakultas selaku pihak yang bertanggung jawab dengan melakukan sanksi apabila ada mahasiswa yang kedapatan dengan sengaja merusak fasilitas dan yang paling penting adalah menanamkan kepada mahasiswa pentingnya merawat dan menjaga fasilitas-fasilitas yang ada di fakultas.

Pihak FDK sekarang sudah memperbaiki beberapa fasilitas yang ada seperti pintu, ruangan kelas. Di harapkan perbaikan ini masih tetap berlanjut sampai semua teratasi dan tentunya pembangunan fasilitas yang baru demi menunjang kebutuhan para mahasiswa.  
 
-----------------------------------------
Laporan: Arman Lukman
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunuikasi UIN Alauddin Prodi Komunikasi Dakwah