Mahasiswa Hukum UIN Gelar Workshop Advokasi -->
Cari Berita

Mahasiswa Hukum UIN Gelar Workshop Advokasi

GOWA, Bugiswarta.com -- Mahasiswa yang tergabung dalam jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Praktikum Penguatan Kompetensi (PKK) Advokasi Dirangkaiakan dengan Workshop Penyusunan Berkas Beracara, Kamis (31/12) di ruang LT FSH, Kampus 2 UIN Samata Gowa.

Kegiatan dengan tema tantangan profesi advokasi menghadapi MEA 2016 ini dibuka langsung oleh Dekan FSH, Prof Dr Darussalam, MAg. Dalam sambutannya, Dekan FSH mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi seluruh mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat digelar juga oleh jurusan-jurusan lain di fakultas ini," kata Prof Darussalam.

Sebanyak 260 peserta hadir dalam kegiatan PKK ini. Seluruh peserta merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Hukum semester V yang diwajibkan untuk hadir dalam rangka prasyarat mengikuti ujian komprehensif.

Pemateri yang dihadirkan berasal dari pengacara senior dan praktisi hukum, antara lain H. Bahtiar SH, MH, Dr Rustam, SH, MH, Dr Maryam, Irwan Muin, MH, MKn, Nurfadli SH, MH, Akbar Junaid, SH, MH dan di moderatori oleh Rahman Syamsuddin, SH MH.

Ketua Panitia, Dr H Muhammad Saleh Ridwan mengatakan salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai pembekalan untuk menjadi pengacara profesional yang handal. "Jadi salah satu harapan dari jurusan ilmu hukum ini adalah menghasilkan advokat yang profesional di bidang hukum," terang Muh Saleh Ridwan yang juga Wakil Dekan (WD) III FSH, UIN Alauddin Makassar ini.

Muh. Galang Pratama, Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar