KTI Watch Desak Polisi dan Jaksa Tangkap Setya Novanto -->
Cari Berita

KTI Watch Desak Polisi dan Jaksa Tangkap Setya Novanto

Jaksa dan Polisi Segera Tangkap Setya Novanto dan Riza Chalid

JAKARTA, Bugiswarta.com -- Sudah cukup bagi aparat penegak hukum untuk menangkap Setya Novanto. Dalam skandal Freeport, kedudukan Setya Novanto sama sekali tidak mencerminkan dirinya sebagai Ketua DPR tetapi lebih sebagai mafia.

Demikian disampaikan Direktur Kawasan Indonesia Timur Watch ( KTI Watch) Razikin Juraid melalui pesan elektronik kepada redaksi (Jumat, 24/11/2015).

Razikin mendukung Kejaksaan Agung untuk mengusut perilaku jahat Setya Novanto tanpa harus menunggu penyelesaian politik di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Untuk M. Reza Chalid sebetulnya sudah cukup bagi pihak Kepolisian untuk langsung periksa dia secara pidana. Saya pikir skandal Freeport harus menjadi pintu masuk untuk mengungkap juga keterlibatan Riza Chalid dalam kasus mafia minyak di Petral," kata Razikin.

Dikatakan dia, sudah sangat terang-benderang permufakatan jahat yang dilakukan oleh Setya Novanto dan Reza Chalid. Kesaksian Sudirman Said dan Ma'ruf Syamsuddin di MKD telah membuka mata rakyat Indonesia bagaimana congkak dan angkuhnya orang yang bernama Setya Novanto dan Riza Chalid.

"Memang rakyat tahu bahwa kedua orang ini merupakan pemain lama dan penuh dengan daftar hitam. Kita tahu Setya Novanto memiliki rekam jejak merampok uang Negara begitu juga Riza Chalid. Negara tidak boleh kalah sama monster yang menggarong kekayaan bangsa," tukas Razikin, mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik di FISIP UI.

--------------
Usman