Kapal KM Marina Di Kabarkan Masih Diperairan Lasusua -->
Cari Berita

Kapal KM Marina Di Kabarkan Masih Diperairan Lasusua

Foto Ilustrasi / Net

BONE, Bugiswarta.com – Kapal penumpang KM Marina jenis fiber yang berlayar dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menuju Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), tenggelam di perairan Teluk Bone, Sabtu (19/12/2015).

Kapolsek Polair Bajoe AKP Armin Sukma mengatakan, posisi terakhir kapal Marina Bahari masih diperkirakan di wilayah perairan Kabupaten Kolaka Utara.

"Kapal tersebut yang dikabarkan tenggelam di Teluk Bone sekitar 12 mil dari Pelabuhan Siwa. Dikabarkan masih di Perairan Lasusua. Katanya ada kapal feri yang sempat liat kalau kapal marina masih ada di bagian Kolaka," paparnya.

Informasi yang dihimpun kapal penumpang Marina berangkat dari Pelabuhan Kolaka tadi siang, Sabtu (19/12/2015) pukul11.00 Wita. Kapal yang dinakhodai Asdar mengalami musibah.

Air masuk ke kapal karena mesin pecah dan mati. Nakhoda sempat minta bantuan ke Syahbandar Bajoe, Kabupaten Bone, Sulsel. Namun, hingga saat ini belum ada info lebih lanjut.

Kapal Basarnas Bajoe sudah  menuju ke TKP. Sedangkan kapal Basarnas Kolaka Utara sudah mencoba ke lokasi, namun tidak bisa tembus karena tingginya gelombang

---------------------------
-IMMawan Jumardi.