Kabid SPM DPD IMM Sulsel berharap MUSYDA XIX IMM Sulsel sebagai MUSYDA Teladan. -->
Cari Berita

Kabid SPM DPD IMM Sulsel berharap MUSYDA XIX IMM Sulsel sebagai MUSYDA Teladan.

SIDRAP, Bugiswarta.com, -- Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( DPD IMM ) Sulawesi Selatan tak lama lagi akan menggelar Musyawarah Daerah ( MUSYDA ) XIX.

Beberapa pimpinan cabang IMM di Sulawesi Selatan telah mendeklarasikan kesiapannya sebagai Tuan Rumah, diantaranya Sidrap, Sinjai dan Bulukumba.

Hasil Rapat pleno diperluas yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu dikampus Universitas Muhammadiyah Makassar membahas beberapa point penting, termasuk diantaranya penentuan tuan rumah Musyda.

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat DPD IMM Sulawesi Selatan, Abdul Jabbar A. mengatakan DPD IMM Sulsel akan melakukan survey sebelum menentukan lokasi pelaksanaan musyda nantinya.

"Ada beberapa yang harus dipertimbangkan, baik secara tehnis maupun non tehnis ". Ujar mantan Ketua IMM Sidrap tersebut.

Lanjut Jabbar, Substansi musyda bukan pada persoalan lokasi, namun yang terpenting adalah musyda kali ini bisa berjalan lancar, khidmat dan menghasilkan gagasan yang konstruktif dan solutif untuk IMM berkemajaun.

" Musyda XIX IMM Sulsel ini kita berharap bisa menjadi Musyda teladan, seperti Muktamar Muhammadiyah dan Musywil Muhammadiyah Sulsel "papar Jabbar yang juga mahasiswa pasca Sarjana Unhas ini.

Namun Jabbar tetap memberikan apresiasi kepada pimpinan cabang IMM yang telah menyatakan sikap untuk jadi tuan rumah.

" saya kira itu bagian dari manifestasi dari slogan IMM, ber Fastabiqul Khaerat " terangnya

Rencananya Musyda akan diselenggarakan dibulan Februari atau Maret tahun depan.

------------
Usman