Jelang Natal Dan Tahun Baru BKO Pengamanan Pilkada di Soppeng diperpanjang -->
Cari Berita

Jelang Natal Dan Tahun Baru BKO Pengamanan Pilkada di Soppeng diperpanjang

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji dan Dandm 1423 Jefrry Antonius Bojoh dalam coffe Morning

SOPPENG,Bugiswarta.com-- Menjelang perayaan natal dan menyambut tahun baru, pihak kepolisian resor Polres Soppeng memperpanjang BKO pengamanan pilkada Soppeng serta sejumlah intelijen disebar melakukan deteksi dini.

"Kami perpanjang BKO keamanan Pilkada dalam menyambut Natal dan tahun baru, "Kata Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji, Kamis (17/12/2015)

Walaupun saat ini Soppeng dinyatakan masih bersih dari jaringan teroris, namun antisipasi masuknya teroris di daerah ini perlu dilakukan secara dini.

"Soppeng masih bersih, tapi kita lakukan mawas diri dengan menempel foto DPO teroris disejulah titik, jangan samapi Soppeng dijadikan tempat pelarian kantong-kantong teroris di Poso,," paparnya

Ditambahkannya bahwa natal dan tahun baru, pihaknya mengaku akan mendirikan pos pengamanan dibeberapa titik di daerah ini, termasuk meminta perpanjangan pengamanan dari Brimob Dentasmen C Bone, Marinir dan Yonif 726 Lappariaja.

Menurutnya, enam gereja ditambah patung bunda maria di Soppeng menjadi titik-titik pengamanan pada natal nantinya. Ke tujuh titik tersebut nantinya akan dijaga oleh personil Brimob, Marinir, Yoni 726 dan polres Soppeng sendiri. "Untuk jumlah kita masih bahas," katanya.

"Pihak polres tetap melakukan himbauan-himbauan, sosialisasi ,operasi lilin, jelang natal dan tahun baru," paparnya

-----------
Usman