Jelang Hari Anti Korupsi, Kader IMM Bone Latihan Advokasi -->
Cari Berita

Jelang Hari Anti Korupsi, Kader IMM Bone Latihan Advokasi

Peserta, Kader IMM Bone saat menerima materi Analisis SWOT

BONE, Bugiswarta.com --Jelang Hari Anti Korupsi Sedunia Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jurusan Mipa, Bahasa , dan Sosial Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone ikuti Pelatihan Advokasi di Gedung STKIP Muhammadiyah Bone pada tanggal 07-09 Desember 2015.

Mengangkat Tema aktualisasi gerakan mahasiswa dalam merespon fenomena sosial, untuk merangsan naluri para peserta agar memiliki respect terhadap gejala -gejala sosial yang timbul, apakah akibat dari kebijakan atau penomena dari masyarakat itu sendiri

Ketua Umum Pikom IMM Jurusan Bahasa STKIP Muhammadiyah Bone Alimin Bahri menuturkan bahwa kegiatan pelatihan advokasi merupakan bahagian dari upaya IMM untuk membekali para anggota skil teology Al-maun.

"Ini merupakan upaya kami untu membekali mahasiswa melakukan gerakan, atau teology Al-Maun," Kata Alimin

Dengan pelatihan ini ada respek untuk mahasiswa agar bisa mengawal kebijak pemerintah khususnya di Kabupaten Bone, ada empati para kader melihat masyarakat.

"Saya berharap kepada mahasiswa agar mampu mengawal kebijakan yang tidak pro rakyat baik ditingkat pusat maupun tingkat daerah bahkan secara khusus untuk kader mampu mengawal kebijakan perguruan yang tdk sesuai dengan cita-cita muhammadiyah" pungkasnya

-------------------
Jumardi